surat ajakan terbuka untuk melarikan diri bersama

Posted: 11/08/2010 in ramutu

Yang terkasih,

Hari ini kita menuju New Zealand, yang seperti kamu tahu terkenal sebagai surga bagi para pencari ketegangan. Inilah negara dimana pertama kali ditemukannya bungee jumping. Itu baru sebagian. Jadi ayo berkemas dan siapkan sepaket petualangan, kita melarikan diri ke daratan terkasar di sisi selatan samudera Pasifik.

Tidak seperti para petualang yang selalu siap dengan perut yang kuat dan keinginan untuk merasakan banyak cara gila hanya untuk bisa merasa beruntung dan berucap syukur masih hidup, bungee jumping bagiku terlalu berlebihan. New Zealand punya banyak untuk ditawarkan selain bungee jumping dari sebuah jembatan di Queenstown. Sungai-sungainya yang dangkal dan jernih sepertinya cukup menarik untuk diarungi. Jet boat. Mereka punya satu paket petualangan naik jet boat di sepanjang sungai di Queenstown.

Jet boat ini awalnya digunakan sebagai alat transportasi melalui sungai-sungai yang dangkal. Tapi begitu melihat potensi turisme yang menginginkan sensasi kegilaan dengan jet boat di sepanjang sungai, tentunya dengan membayar biaya tertentu, joy riding di atas sungai dengan kecepatan tinggi bisa jadi salah satu cara lain untuk menaikkan adrenalin. Aku bukan pecandu pompaan adrenalin, tapi rasanya ngebut di jet boat bisa jadi satu-satunya pilihan selain diikat tali dan dilempar dari atas jembatan seperti bungee jumping.

Petualangan lain yang mungkin bisa diharapkan ketika kita melarikan diri ke New Zealand adalah berharap sedang ada shooting film kolosal atau film epic saga macam Lord Of  The Ring di sana. Hei, bukankah landscape NZ yang masih relatif tak tersentuh modernisme dan bangunan beton itu masih jadi lokasi favorit untuk pengambilan gambar untuk film kolosal atau film dengan setting waktu jaman dulu?

Let’s get our hope high, dear. Cuma jangan sampai kena patah si Orlando Bloom.

Setelah ini, mungkin bisa kita lanjutkan ke Ireland, negara dimana yang baru dan tua masih tercampur baur, dan pengamen jalanannya lebih keren dan lebih ganteng dari Bono atau Pat Monahan. Paling tidak, temper kita sudah agak mirip dengan orang Irish, jadi kalau kita terlibat perkelahian di bar, kita bisa pulang bawa oleh-oleh codet di pipi dan leher.

Jadi, kapan kita berangkat?

ps.

dont try to commit suicide by driving your car into the sea from the cliffs. from on the edge the movie, i knew it would be useless.

Comments
  1. deviw says:

    ajaklah aku Mbakyuuuu. mung cedhak toh hehehehe

  2. jejakadhie says:

    Aku ikut, mbakkkk….

  3. ari says:

    ayuuuuk…! ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s