just for tonight, let’s get lost

Posted: 28/12/2010 in ramutu

seseorang yang pernah dekat, dalam rasa berdukanya mencoba mencairkan kekakuan dengan bercanda mengenai warna kulitku: kenapa hitam sekali sekarang? aku bilang, yah inilah efek mandi matahari. teman lain yang kebetulan menguping dan kebetulan sekali punya mulut tajam secara telak memberikan alasan paling tepatnya. maklum, dia kan kerja di lapangan dan berliburnya di laut. tanning. sahut mantan teman dekat saya itu.

entah kenapa gara-gara obrolan yang berusaha mencairkan suasana yang harusnya berkabung sangat itu, aku tiba-tiba merasa sangat sedih. bukan karena kulitku yang menghitam. persetan kalau itu. bukan pula karena kutukan genetik yang membuat kalau terlalu lama dan keseringan terpapar matahari akan membuat kulit mukaku tumbuh bintik-bintik cokelat yang kata orang adalah gejala tumor kulit paling ringan. tapi karena… saya ingin sekali ke laut akhir tahun ini. ingin sekali menghilang di pulau tanpa sinyal. berenang di lautan tanpa peduli dehidrasi. ingin sekali punya sehari dua hari melakukan hal trivial di penutup tahun ini bersama… dia, yang harus aku cari dulu di sebuah kecamatan di pulau para dewa.

tapi aku juga ingin sekali, kamu mengajakku -secara impulsif tentunya- pergi begitu saja. entah kemana. hanya berdua. seperti biasanya.

………………………….. ini membuatku makin gila.

mungkin, aku harus pergi dan menghilang sendiri saja. sampai ketemu tahun depan. aku akan siapkan tas ransel. penuhi dengan air penghilang rasa sakit sesaat. meski sesaat kalau diminum terus menerus kan akan jadi selamanya, bukan?

 

Comments
  1. panggih says:

    laut emang ngangenin

Leave a Reply

