sekedar kalau kamu capek jalan

Posted: 01/06/2011 in Uncategorized

aku tahu, aku belum sebegitunya jauh menyusur jalan raya ini. berkeliaran seperti anak ayam baru saja dilepas kandang. tidakkah kau ingin menjadi seperti sang babon yang berkacak pinggang dan lari kesana kemari mengejarku, sekedar gemas ingin meremas kupingku yang tidak pernah mau mendengar bahwa karet gelang itu bukan makanan? ah, tidakkah kau pun ingin menghentikan keliaran ini?

kamu dan aku paham betul, jalanan tidak akan ada habisnya. lalu kenapa kita tidak berhenti saja sekarang? di sini? tempat ini lumayan oke. ada matahari terbit di antara tetesan embun yang nanti akan menguap menjadi udara jenuh di siangmu sebelum akhirnya betul-betul hilang ditiup sepoi angin ketika matahari mulai malas meninggalkan warna teroranye di tepi laut kita.

ayolah, masukkan peta -teman lamamu- itu ke dalam kardus sepatu. suatu saat kalau kamu butuh bolehlah kau buka lagi dan ikuti perintah berlarinya. sekarang, istirahatlah sebentar. di sini, di tempat ini. anggap saja pemberhentian sementara. bukan selamanya kok. beneran deh… sebab aku juga tidak yakin akan di sini selamanya. karena jalan raya, peta dan debu selalu memanggil jiwa kita bukan?

tapi kalau misalnya, misalnya saja, suatu saat ketika kamu aku mulai jenuh berhenti, tidak ada salahnya juga kita jalan barengan. tidak seperti sekarang: aku ke selatan kamu ke utara. aku tenggelam kau pun terbang terbawa angin. pasti kamu pun lelah harus mengais residu jejakku di setiap sudut bangku terminal dan stasiun kereta, bukan?

jadi bagaimana? kalau iya, aku buatkan teh oolong ternikmat sambil aku aduk kopiku ini. ah, iya… kamu benci upacara. tapi anggaplah ini bukan upacara minum-minum yang akan selalu rutin dilakukan. sekali ini saja. sumpah. besok palingan aku juga malas membuatkan teh untukmu.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s